Sabilafams Banner

6 Rekomendasi Merk Clodi Yang Bagus

Posting Komentar
Merk Clodi Yang Bagus

Pernah menjadi permasalah saat mempunyai bayi, tapi sampah dari popok menggunung? Sampah popok yang dijual dipasaran termasuk salah satu sampah yang sulit untuk terurai. Apalagi saat ini di banyak kota sudah mulai digaungkan pemilahan sampah. Lalu, akan kita kemanakan sampah popok bayi yang sudah kotor?

Berikut merupakan salah satu dari berbagai alasan permasalahan sampah popok. Kalau menurutmu, bagaimana cara menanganinya? Clodi merupakan salah satu cara untuk menangani permasalahan ini. Apa itu Clodi?

Apa itu Clodi?

Clodi merupakan singkatan dari cloth diaper. Sebuah celana atau popok terbuat dari kain yang mempunyai bantalan khusus. Bantalan khusus yang berfungsi untuk menampung pipis atau BAB bayi. Jadi, clodi ini seperti popok yang bisa kita gunakan berulang kali.

Kita bisa menggunakan clodi layaknya popok biasa. Tidak perlu mengganti langsung saat bayi pipis. Tapi tetap harus kita ganti minimal 4 jam sekali ya. Agar bayi juga tidak risih dengan popok yang terlalu penuh.

Jenis clodi ini juga beraneka ragam. Ada model jenis celana maupun jenis clodi untuk bayi baby born. Ukurannya juga bermacam-macam. Jadi kita hanya memilih ukuran clodi yang dibutuhkan layaknya memilih popok biasa.

Tips Memilih Clodi Yang Bagus

Seperti yang kita tahu, bahwa jenis clodi itu ada banyak. Merk clodi yang bagus pun juga banyak. Jadi, sebaiknya kita bisa memilih dan mencari clodi yang cocok dengan bayi kita.

Tips Memilih Merk Clodi Yang Bagus

Pilih Bahan Yang Nyaman

Memilih bahan yang nyaman adalah salah satu hal penting dalam membeli clodi. Karena kulit bayi khususnya bayi baru lahir itu sangat sensitif. Jadi sebaiknya kita memilih clodi dengan bahan yang lembut agar tidak menyebabkan iritasi kulit bayi.

Tentukan Tipe Clodi Yang Sesuai

Karena tipe clodi ada berbagai macam, sebaiknya kita memilih tipe clodi sesuai dan cocok dengan bayi kita. Misalnya seperti bayi newborn biasanya kita pakaikan clodi tipe perekat. Dan clodi tipe celana bisa kita pakaikan untuk bayi yang sudah mulai aktif bergerak. Ukuran size yang dipakaikan pada anak juga harus sesuai dengan umurnya ya bunda :D.

Harga Clodi

Walaupun kita ingin memberikan yang terbaik untuk bayi dan anak, tapi kita juga harus memperhatikan budget keluarga kita. Begitupun dengan pemilihan harga clodi. Sebaiknya kita pilih clodi dengan harga yang sesuai dengan kemampuan kita. Karena jenis clodi diluaran sana sangat memungkinkan kita untuk memilih merk clodi yang bagus dan harga yang cocok untuk kita.

6 Rekomendasi Merk Clodi Yang Bagus

Nah, disini saya akan memberikan merk clodi yang bagus. Rekomendasi ini saya ambil dari salah satu aplikasi online di Indonesia. Semoga bisa menjadi salah satu pertimbangan bunda untuk memilih clodi disini ya.

1. Baby Leon

Merk clodi Baby Leon ini merupakan salah satu merk clodi bayi yang laris dipasaran. Sudah lebih dari 10 ribu pcs terjual di salah satu toko di aplikasi online ini. Penilaian produk yang diberikan pada merk baby Leon ini juga terbilang sangat bagus.

Bahan clodi Baby Leon ini sangat lembut di kulit sehingga tidak menyebabkan iritasi. Meterial insert yang digunakan juga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bisa menggunakan insert bahan microfiber atau insert bamboo. Perbedaan insert ini juga mempengaruhi daya serap clodi ya.

Material bamboo mempunyai daya serap 3x lebih baik dari material biasa. Jadi kita bisa menggunakan 1 pcs insert saja di dalam clodi untuk tetap memberikan kenyamanan pada anak. Sedangkan material microfiber bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Tapi sebaiknya kita menggunakan lebih dari satu insert agar clodi tidak mudah bocor.

https://shp.ee/2shwkqv [copy dulu link toko Oren ini untuk mendapatkan produknya ya].

2. Ningrat AIO

Hasil review merk clodi Ningrat AIO ini pada pelanggan mencapai 4,9/5 bintang di salah satu toko online. Bentuk clodi merk Ningrat AIO ini celana full elastik. Sangat simpel dan tidak memerlukan penyesuaian ukuran apapun. Karena bisa pas di pinggang dan di paha.

Clodi merk ini juga sudah dilapisi dengan empat lapis insert microfiber. Jadi kita tidak perlu mengganti dan membeli insert tambahan lain. Warna kain bagian dalam juga sudah berwarna, jadi tidak memerlukan inner lain untuk menutup bekas pup yang susah hilang.

Clodi Ningrat AIO ini juga bisa dicuci dan dikeringkan langsung menggunakan mesin cuci. Jadi kita tidak repot untuk mencuci clodi yang telah dipakai. Tertarik untuk mencobanya?

https://shp.ee/723uhrg 

3. Nadnad

Clodi merk Nadnad bisa menjadi salah satu pilihan bagi bunda yang tertarik dengan harga miring. Clodi merk Nadnad bisa kita beli dengan harga promo saat ini mulai dari 39 ribuan saja dari harga asli yaitu 46 ribu. Harga promo ini kita sudah bisa mendapatkan satu set clodi. Yaitu 1 cover waterproof dan 1 insert 220ml.

Outer clodi berbahan katun BSY yang lembut. Dengan motif print tinta berstandar SNI dan lapis jass baby waterproof. Satu insert terdiri dari 3 lapis semi microfiber dan 3 lapis diadora stay dry. Daya tampung microfiber ini mencapai 220 ml.

Jadi saat insert penuh, kita bisa langsung menggantinya dengan insert yang lain. Sedangkan untuk covernya hanya di lap saja, kecuali saat pup harus ganti semua ya. Lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

https://shp.ee/6myqag7 

4. Babyland

Merk Clodi Babyland merupakan salah satu rekomendasi merk clodi yang bagus menurut saya. Babyland bamboo snap cocok untuk bayi dengan berat mulai 3-15kg. Clodi ini dibuat juga menggunakan bahan-bahan terbaik.

Outer clodi terbuat dari bahan PUL. Bahan ini nyaman dipakai karena tidak mudah bocor dan kulit bayi tetap dapat leluasa bernafas dan tidak panas. Inner terbuat dari bamboo Charcoal berwarna hitam. Sangat lembut, tetap kering, dan menjaga kulit bayi agar tidak lembab maupun ruam.

Insert clodi terdiri dari 5 lapis layer bamboo. Yang membuat daya serap clodi menjadi lebih maksimal. Perekat terbuat dari plastik snap dan dilengkapi dengan kancing sehingga bisa diubah menjadi beberapa ukuran sesuai pinggang bayi.

https://shp.ee/5c26b7z 

5. Sobi

Sobi overnight cover merupakan merk clodi yang menghadirkan tipe diaper cover. Sangat mudah digunakan, karena hanya tinggal memasukkan insert dalam cover dan bisa langsung dipakai. Merk Sobi ini juga mempunyai spesifikasi yang bagus.

Cover berbahan PUL waterproof dan dilengkapi dengan leg gusset yang didesain sangat nyaman. Sehingga bisa mencegah kebocoran clodi dari samping. Inner terbuat dari bamboo charcoal yang anti bakteri. Lapisan penyerap terbuat dari bahan bamboo cotton 3 layer yang dilipat menjadi 9 layer.

Sehingga clodi ini mempunyai daya serap yang luar biasa. Cocok digunakan untuk bayi saat tidur di malam hari karena tidak perlu mengganti popok berkali-kali.

https://shp.ee/6p4nrr8  

6. GG

Clodi merk GG jenis Lil G ini terbuat dari bahan dan material terbaik. Cover terbuat dari bahan PUL (polyurethane laminate). Insert terbuat dari bahan microfiber dengan daya serap ekstra. Perekat terbuat dari velcro yang kuat dan awet. Sehingga tidak mudah dilepas bayi saat bergerak.

Merk clodi ini juga menyediakan berbagai motif lucu yang bisa kita pilih. Tersedia juga untuk bayi laki-laki maupun perempuan. Dengan harga mulai dari 20 ribuan saja kita bisa menghemat pengeluaran sehari-hari kenapa tidak kan!? Bunda bisa mendapatkan clodi ini dengan copy link ini https://shp.ee/jfy72kk.


Pemilihan clodi sebagai pengganti popok sekali pakai adalah langkah tepat untuk mengurangi sampah rumah tangga kita. Dengan dimulai dari hal kecil, kita bisa membuat bumi tercinta lebih terjaga. Semoga dengan beberapa rekomendasi merk clodi yang bagus menurut saya ini bisa cocok juga untuk bunda semuanya.

Terima kasih.


Postingan ini diikutsertakan dalam eco literasi aksi melestarikan bumi, Challenge Eco 3Dop Ibuku Content Creator.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

Posting Komentar