Sabilafams Banner

Inspirasi Menu Ramadhan Simple Dengan Tepung Kobe

3 komentar
Inspirasi Menu Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan penuh dengan keberagaman. Daya tarik dari berbagai masakan untuk sahur dan berbuka pun banyak sekali jenisnya. Menu simple dengan Tepung Kobe juga menjadi salah satu andalan keluarga Indonesia.

Apalagi disaat waktu sahur sudah mepet. Menggunakan tepung instan Kobe menjadi andalan para ibu rumah tangga. Agar tetap bisa memberikan sajian sedap untuk sahur maupun berbuka.

Mengenal Tepung Kobe

Kobe berasal dari "Kata Orang Banyak Enak". Bukan produk asal buatan Jepang. Karena banyak yang mengira kobe merupakan produk buatan Jepang dilihat dari namanya. Kobe memulai perjalanannya pada tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang.

Produk pertama kobe merupakan Tepung Bumbu yang menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Hingga sekarang sudah mempunyai beberapa varian dan jenis dari produk kobe.

Jenis Tepung Kobe

Ada beberapa jenis dan varian tepung kobe yang bisa kita gunakan untuk memasak. Apa saja itu?

1. Kobe Tepung Tempe Kriuk

Kobe Tepung Tempe Kriuk merupakan tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan tempe goreng tepung dengan sempurna kelezatannya. Tepung yang diciptakan khusus untuk diolah dwngan bahan tempe yang kaya gizi dan nutrisi.

Karena manfaat tempe juga mengandung protein yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Karena tempe kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan calcium. Tempe juga mengandung antioksidan isoflavon yang bisa menangkal radikal bebas.

2. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

Tepung ini diolah untuk menghasilkan tekstur gorengan yang super crunchy dan crispy. Cara pakainya juga cukup mudah dan hasil gorengan bisa bertahan hingga 8 jam. Kita hanya cukup mencelupkan bahan ke dalam adonan basah dan dibalur ke adonan kering dan tinggal dogoreng saja.

3. Kobe Tepung Bumbu Putih

Dengan formula baru, kobe menghadirkan konsep tepung bumbu modern yang unik. Tekstur tepung berbentuk kristal dengan butiran tepung yang renyah. Tepung ini mampu menghasilkan gorengan menjadi lebih crispy dan lebih tebal daripada biasanya.

Selain untuk gorengan, tepung ini juga bisa digunakan untik mengentalkan kuah masakan seperti kuah sup krim jagung. Selain itu, kita juga bisa membuat cireng, aci telor, dan cirambay dengan tepung bumbu putih kobe ini.

4. Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedass

Ingin makan nasi goreng saat sahur tapi tidak sempat membuat bumbunya? Kita bisa coba pakai kobe tepung bumbu nasi goreng. Varian nasi goreng dengan kepedasan yang mantap. Para pecinta pedas tentu saja tidak mau melewarkannya saja bukan?

Kobe bumbu nasi goreng terpedas di Indonesia merupakan solusi bumbu masak praktis yang super pedasnya. Diracik dengan bumbu khas Indonesia dan cabe rawit pilihan. Bumbu ini juga bisa digunakan untik masakan yang ditumis, kuah, goreng, panggang, dan bakar juga lho.

5. Kobe Tepung Bakwan & Perkedel

Tepung bakwan terbuat dari rempah asli pilihan. Adonan ini sudah lengkap dengan bumbu-bumbunya. Sehingga saat kita ingin membuat bakwan atau perkedel, kita hanya menyiapkan isiannya saja.

Tentu saja, tepung ini dibuat tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. Digunakan untuk mwmbuat gorengan dengan ciri khas kriuk diluar dan empuk didalam. Sudah bisa membayangkannya bukan?

Bagaimana? Banyak juga bukan jenis dan varian daei bumbu kobe ini? Selain kelima macam tersebut, masih ada beberapa jenis varian lainnya juga lho. Seperti tepung serbaguna juga tepung pisang goreng crispy. Dan disini saya akan berbagi resep simple dengan tepung kobe tempe kriuk.

Resep Tempe Kriuk Dengan Tepung Kobe

Resep Tempe Kriuk

Salah satu bahan yang tidak bisa saya lupakan adalah tempe. Bahan yang merakyat, karena bisa kita temukan dimana saja. Dan harganya juga murah, tapi banyak manfaat yang terkandung didalamnya.

Nah, kali ini saya akan mencoba untuk recook resep masakan menggunakan Tepung Kobe Tempe Kriuk. Dan inilah bahan dan cara pembuatannya.

Bahan

½ Papan Tempe

1 Bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk (70gr) 

125ml Air

3 lembar daun jeruk iris tipis (bisa diskip)

500ml Minyak Goreng

Cara Membuat

  1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, lalu tiriskan
  2. Campurkan tepung bumbu kobe tempe kriuk dengan air, aduk hingga merata
  3. Tambahkan irisan daun jeruk
  4. Masukkan tempe ke adonan basah
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan
  6. Angkat dan biarkan dingin. Setelah dingin bisa dimasukkan dalam toples.

Bagaimana cukup mudah bukan? Kriuk tempe agar awet simpan dalam toples kedap udara ya. Sehingga kita bisa tinggal ambil saat ingin makan. Bisa untuk lauk sahur dan buka kita saat Ramadhan. Lauk sedia setiap saat.

Sekarang sudah tidak bingung lagi bukan untuk menyediakan menu masakan apa dirumah? Kalau masih bingung, kita bisa mencari Inspirasi Menu Ramadhan di website dapur kobe. Karena banyak sekali menu inspirasi yang bisa kita dapatkan.

Kita juga bisa menyiapkan stok bahan masakan apa yang akan dipakai agar sedia setiap saat. Dan juga mempermudah kita dalam menyetok bahan makanan. Kita juga bisa lebih hemat tentunya. Mau tau berbagai resep masakan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan? Bisa klik banner di bawah ini ya.

Menu Ramadhan Tepung Kobe

Terima Kasih.

Fadmala A
Seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan mencari ilmu baru. Suka dengan tantangan dan sedang mencoba untuk konsisten untuk belajar.

Related Posts

3 komentar

  1. Oh masak tempe kriuk itu gini toh, masaknya 2x gitu.. Aku baru tahu sumpah hahaha... Ku pikir tempenya langsung di goreng sama tepung giti mbak. Baiklah ku mau nyobain bikin tempw kriuk begini.

    BalasHapus
  2. Tempe kriuk ini favoritku dan keluarga. Kalau udah ada tempe kriuk wah makanan lain lewatin dulu deh. Buat buka puasa udah nikmat banget. Minumnya es teh.

    BalasHapus
  3. wah tempenya menggiurkan hahahaha sebagaitimyang katanya mau ngurnagi gorengan tampaknya baal gagal nih hahaha menu2 inspirasinya menggoda haha

    BalasHapus

Posting Komentar